12 November 2017

10 alasan tetap menulis blog

hy cantyk,

kali ini uli mayang mau membahas sedikit tentang blog. seperti judulnya kali ini uli bakalan membahas kenapa saya tetap menulis di blog. di luar sana pasti banyak teman temn penulis blog saya seperti saya. ada yang menjadikan blog sepagai sumber penghasilan utama, ada juga yang tidak. ada yang rajin banget update postingan baru dan ada juga yang panas panas tahi ayam seperti uli. nah perlu di garis bawahi tujuan awal saya menulis blog adalah pleasure atau kesenangan semata. yuk langsung di bahas 10 alasan tetap menlis blog :





Satu. menulis itu diary online menyenangkan. saya terbiasa menulis diary sewaktu kecil dan tukar menukar diary dengan teman saya Nia di biak papua dulu. maka intinya menulis adalah hobby, jadi bila ternyata sekarang ada sponsor saya anggap itu bonus bukan tujuan utama saya menulis. menulis di blog adalah hobby pengganti menulis buku diary oleh sebab itu mengapa walau sudah menulis lama blog saya gitu gitu aja. karena saya tidak mengejar target. dan untuk itu saya menyiapkan label personal.

dua. menulis di blog itu dapat teman banyak. blog membantu saya untuk berkenalan dengan banyak orang. saya mendapatkan teman teman yang baik dari blog. kami sampai bertukar no hp dan sering curhat curhatan padahal belum kenal atau berjumpa sebelum nya. dan alhamdulillah main kemana saja saya ada yang siap nampung. blog sangat membantu karena kebetulan saya juga suka travel. 

tiga. blog membantu saya berkomunikasi. saya memiliki kekurangan yaitu mengalami kesulitan mengungkapkan perasaan dan maksud saya dalam bentuk lisan. menulis sangat membantu dalam hal menjelaskan maksud dan tujuan saya. Fyi, saya terlahir dan tumbuh di papua, memiliki ibu sumatra, ayah jawa, kami pindah kejawa saat SMP akhir dan sampai saat ini di rumah bahasa kami campur. kadang menggunakan bahasa jawa, indonesia, kadang logat papua atau melayu. sebab itu saat berbicara ada kalanya bahasa saya bercampur nada, logat dan kosa katanya menyebabkan missunderstanding.

baca juga : jejak history blog

empat, blog adalah salah Satu cara membuat Saya membudidayakan minat membaca. Yups! Sebelum mengenal dunia blogging Saya cuma mengenal Dan mau membaca Komik. Setelah ngeblog Saya mulai banyak membaca dari blog blog sahabat yang bervariasi temanya. hal ini sangat membantu saya memperluas wawasan saya.

lima. pengembangan diri atau update diri tentang blog. Dengan menulis Saya semakin berkembang. Belajar Dan belajar. Dari awal saya hanya Tahu platfom blogspot, akhirnya tau wordpress, jomla dll dulu saya hanya bisa ketik atau type saja di blog, Akhirnya dengan berjalannya waktu saya bisa memasukkan gambar, suara, video, link, widget, pakai domain dan masih banyak lagi.

enam. memaksa Saya untuk semakin kreatif. Berpikir Bagaimana cara nya agar blog Saya unik. Cara menulis seperti apa yang baik, tidak membosankan Dan menjadi ciri khas Saya. kareana saya yakin blog seperti milik saya yang gado gado akan sedikit peminatnya karena kurang professional maka dari itu saya harus berpikir kira kira hal menarik apa yang bisa saya tonjolkan dan jadi ciri khas saya.

tujuh, menjadi seorang tester. Nah Seandainya uli tidak ngeblog, Saya hanya akan jadi konsumen only. Maksut nya? Saya hanya akan jadi penggunaannya  suatu produk saja. Dengan menulis setidaknya Saya bisa menulis pendapat saya Dan memberikan sedikit informasi untuk para calon pembeli dengan menjadikan diri saya tester. hal ini biasanya saya bahas dengan lebel review product.

pict : http://truemoneymaker.net

Delapan. Berbagi Dan berguna untuk orang lain.  Dengan meberi tutorial untuk membuat sesuatu Saya berharap dapat berbagi ilmu atau pengetahuan saya tentang kerajinan tangan dan membantu para pengunjung yang kebetulan berkunjung Dan mencari tutorial tersebut. prakarya saya biasanya  berlabel diy

Sembilan. Menyampaikan aspirasi. Saya yakin tidak semua orang sama. Setiap pribadi memiliki pemikiran Dan karateristik masing masing. Di sini Saya ingin membagikan pemikiran Saya sebagai Bahan pertimbangan orang lain. hak menyampaikan pendapat dan bersuara kan di bebas kan selama sesuai rule ya guys.

Sepuluh. Blog identitas diri. Blog itu sudah seperti separuh diri Saya. Karakakter Saya seperti telah merasuk Dan tercermin dari blog ULIMAYANG ini. jadi ya ini lah saya. tidak mungkin saya berhenti menulis. walau saya tidak menjamin akan selalu rajin menulis tapi saya yakin tidak akan berhenti 100% menulis. kalau tidak ngeblog rasanya sumpek. seperti ada jerawat tapi tidak bisa di pecahkan. nah lho tersiksa kan?

thats all 10 alasan uli masih eksis hingga saat ini. bagai mana dengan kamu cantyk. kenapa masih menulis? saya tunggu jawabannya ya. 
salam sayang
uli mayang

4 comments:

  1. Great post darling, so nice and interesting.
    Like it so much. Have a nice day!

    New post is on my blog! Visit me, Maleficent

    ReplyDelete
  2. Uli, I think many of us write a blog for the same reason... I never did mine for money, I wrote for me, I needed a place I could get my voice back... it's a great way to keep a journal and it does help with my creativity... Like you, I love being able to meet other bloggers all over the world and get to know them better... I like hearing about how other people live xox

    ReplyDelete
  3. Sharing lebah tepatnya dan mengisi kekosongan dan menumpahkan semua pikiran.. semangat ya mba uli :)

    www.sistersdyne.com

    ReplyDelete
  4. Great post!! Love your article!!
    I follow you!! Do visit my blog!!

    http://asweetwoorld.blogspot.com/

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.