02 November 2017

REVIEW : Viva kosmetik milk cleanser bengkuang Dan face toner bengkoang

Hy cantyk
review viva kosmetik milk cleanser dan face toner bengkuang
kali ini uli mayang mau meriview salah satu brand fenomenal legendaris yaitu viva kosmetik. uli yakin semua wanita di indonesia pasti kenal brand viva kosmetik. brand viva merupakan salah satu brand kosmetik tertua di indonesia. saya sendiri mengenal viva jauh sejak jaman Sekolah Menengah Pertama atau SMP. Mama saya kebetulan pengguna setia viva. Percaya atau tidak viva sangat di rekomendasikan utuk pemula atau remaja karena kandungannya ringan dan banyak yang cocok. sangat jarang terdengar kabar seseorang tidak cocok atau iritasi menggunakan brand viva kosmetik khusus nya milk cleanser dan face toner bengkuang.



viva kosmetik memiliki berberapa jenis milk cleanser dan face toner tapi khusus postingan kali ini uli hanya fokus pada variant bengkoang. sudah menjadi rahasia umum jika bengkuang merupakan salah satu bahan yang dapat membantu mencerahkan kulit. bengkuang sendiri sudah di gunakan sejak jaman kerajaan dulu kala oleh para putri keraton. selain mengandung ekstrak bengkuang terdapat juga ekstra sunflower atau bunga matahari. bunga matahari mengandung banyak khasiat untuk kecantikan kulit salah satu nya vitamin e sebagai antioksidan dan menjaga kekenyalan kulit.

baca juga : lulur serbuk viva
viva milk cleanser bengkuang

sisi positiv dari viva bengkuang ini adalah mudah ditemui bahkan di toko kelontong samping rumah saya juga menjualnya. cantyk tidak perlu jauh jauh khusus ke toko kosmetik hanya untuk membeli produk viva. harganya juga murah meriah, malah harga satu mangkok bakso serengat di kota saya jauh lebih mahal. LOL... harga viva milk ceanser dan face toner kisaran IDR 5.400,- 6.000, tergantung beli nya di mana. 

viva dari segi kemasan di kemas dalam botol berwarna putih untuk milk cleansernya dan wadah bening untuk face toner nya. memang kesannya tidak ada yang istimewa dari wadah kemasannya tapi kembali lagi harganya kan murah, nanti kalau kemasanya di ganti bagus harganya pasti naik. desain nya pun sangat sederhana logo viva, gambar abstrak dan sedikit tulisan berwarna hitam. tutup botol viva berbentuk flip top pada bagian atas kemasan. lubang botol ukurannya pas, tidak terlalu sempit atau pun terlalu besar untuk menuang atau mengeluarkan produk.

baca juga : viva air mawar
viva milk cleanser pembersih wajah kwalitas bagus
viva kosmetik face toner bengkuang untuk kulit normal
kandungan yang terdapat pada milk cleanser viva dan face toner bengkoang bisa di lihat di balik kemasan (silahkan perbesar foto). saya pribadi bukan tipe paranoid walau dalam ingredients masih terdapat bahan bahan yang biasanya di hindari para expert seperti cetyl alcohol, ethanol, mythylparaben, proplylparaben, BHT dan perfume. menurut saya selama produk tersebut memiliki ijin resmi, memiliki no BPOM  dan tidak menyebabkan alergi its ok for used. tapi kembali lagi setiap orang berbeda dan kulit saya termasuk kulit badak. FYI, kulit saya belum pernah pakai cream dokter jadi tidak ketergantungan pada produk tertentu.

tekstur milk cleanser viva ini kental seperti body lotion dan berwarna putih susu, sedangkan face toner viva teksturnya cair encer seperti air biasa dan berwarna bening. biasanya saya menggunakan bantuan kapas saat apply milk cleanser dan face toner viva. cara menggunakan nya mudah, cukup tuang milk cleanser secukupnya pada kapas lalu usapkan ke wajah atau bisa juga usapkan milk cleanser kewajah menggunkan jari sambil di pijat pelan pelan kemudian lap menggunakan kapas. kotoran debu, polusi, minyak dan sisa makeup akan bersih terangkat dari wajah. kapas akan berubah warna, perubahan warna ini adalah sisa kotoran yang terangkat. biasanya bedak dan foundation berwarna coklat atau orange, debu dan kotoran berwarna abu abu atau gelap.
ingridients viva pembersih wajah dan face toner bengkuang
viva pembersih wajah bengkuang murah tapi bagus
milk cleanser viva ini sangat bagus dan rekomendasi buat menghapus makeup harian, kecuali makeup water proof memang butuh usaha extra. milk cleanser viva rasanya sedikit berminyak setelah dinggunakan tapi setelah menggunakan face toner, rasa lengket pliket tadi hilang berganti dengan rasa segar. menggunakan dua step untuk membersihkan wajah memang kesannya ribet tapi jauh lebih bersih dari pada hanya menggunakan satu langkah. pembersih wajah dua langkah juga menjaga kulit tetap elastis dan tidak kering. viva variant bengkuang ini sangat cocok untuk saya yang berkulit kering. 

baca juga :  eye and lip viva make up remover viva

kulit kering itu  bencana, karena menyebabkan terlihat tua. kulit kering cendrung bernoda, ber flek dan mudah keriput. pembersih satu langkah dapat memperparah keadaan kulit kering di sebabkan kandungan alcoholnya lebih besar. karena itu saya lebih suka menggunakan pembersih dua langkah viva bengkuang ini.

oke sekian dulu pembahasan tentang viva kosmetik milk cleanser dan face toner variant bengkuang. sampai jumpa lagi di postingan berikutnya. jangan lupa share pengalaman cantyk di kolom koment di bawah ya.
salam sayang

uli mayang

6 comments:

  1. Hi! Great post and i love your photos!
    I just discovered your blog and I keep following it, would you follow me back?
    http://serendipia-aazul.blogspot.com.es/

    Have a nice day!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks for stopping by on my blog, ok you will see me soon on your blog 😘

      Delete
  2. Going, this product Viva sounds like it's a good product that has stood the test of time. We don't have this brand in Canada but we have alternative brands that we've been using for many years xox ♡♡♡

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hi dear, i know it's just indonesia local brand.its really cheap product but good performance. Wow I thought every country have their own legendary brand. 😘

      Delete
  3. Looks like a nice product to use, thanks for sharing and greetings!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hello too, Thanks dear for coming 💕

      Delete

Thanks for a nice comment, don't forget to leave your url so i can visiting back.

uli mayang.