29 April 2020

Aplikasi inti selama WFH


Aplikasi-inti-bermanfaat-selama-work-from-home-corona

Hai kawan, masih di rumah  saja kan ya ? Well walau pun di rumah saja tetap harus produktif dan bekerja donk ya.  Dengan di terapkannya kebijakan WFH ini. Ada banyak hal yang berubah seperti bergesernya berbagai kegiatan ke model digital. Perkembangan teknologi juga membantu sekali dengan tersedianya berbagai aplikasi menunjang bekerja dari rumah. Di bawah ini beberapa aplikasi yang saya gunakan untuk membantu saya WFH langsung saja ;




Aplikasi-inti-bermanfaat-selama-work-from-home-corona

Aplikasi percakapan chatting
Aplikasi chatting sangat membantu sekali untuk berkomunikasi. Apa pun itu bisa di lakukan melalui aplikasi chating. Sekedar menanyakan kabar via tulisan, via suara bahkan via audio dan berbagi media foto, file, Dsb dapat di lakukan menggunakan aplikasi chating. Aplikasi chatting yang saya gunakan adalah 'WhatsApp'. Selain karena mudah mengoperasikan nya, dapat mengakomodir semua kebutuhan saya, hampir semua kenalan, orang kantor saya dulu dan keluarga menggunakan aplikasi WhatsApp ini. 


Aplikasi-inti-bermanfaat-selama-work-from-home-corona
Aplikasi bermanfaat saat WFH dirumah selanjutnya yang masih berbasis percakapan chating adalah Telegram. Saya menggunakan aplikasi ini untuk group karena bisa menampung lebih banyak orang. Telegram saya gunakan sebagai tempat belajar dan sebagai cadangan keadaan Urgent jika WhatsApp error atau gangguan.

Aplikasi Conference / meeting
Selama WFH di rumah saya memaksimalkan usah untuk tidak keluar namun tetap aktif. Saya menggunakan beberapa aplikasi meeting bersama sebagai media untuk sekedar say "Hay" bahkan untuk mengikuti seminar daring untuk menambah ilmu. Salah satu yang saya menggunakan aplikasi yang sedang naik daun yaitu Zoom
Aplikasi-inti-bermanfaat-selama-work-from-home-corona
 Selain zoom sebenarnya ada juga aplikasi Skype dan google hangout. Hanya saja saya saat ini lebih tertarik dengan zoom karena banyak yang sedang menggunakan aplikasi ini. Biar eksis seperti anak muda!

Aplikasi transfer data
Ada berbagai macam cara memindahkan data. Kawan dapat menggunakan card reader, kabel data, bluetooth atau menggunakan aplikasi. Aplikasi yang saya gunakan untuk mentransfer data adalah share it. 
Aplikasi-inti-bermanfaat-selama-work-from-home-corona
Saat WFH saya lebih banyak menggunakan perangkat elektronik. Lebih aktif menggunakan gadget. Banyak data yang saya kirim dari handphone ke laptop dan rasa nya lebih singkat dan cepat serta praktis menggunkan aplikasi share it di bandingkan harus menggunakan kabel data. Share it juga bisa di gunakan untuk transfer dari HP ke HP bahkan Hp ke laptop. 

Aplikasi berbelanja online.
Aplikasi ini sangat membantu saat menjalani WFH dan butuh sesuatu. Tidak perlu keluar semua kebutuhan dapat terpenuhi cukup scroll scroll masukkan keranjang belanjaan.  Bayar bisa di tempat atau via transfer. Saya suka dengan aplikasi belanja online seperti ini karena kita bisa memilih harga dari yang termurah. Tanpa perlu physical contak, tanpa perlu keluar rumah, kebutuhan terpenuhi. Win win solution. 
Aplikasi-inti-bermanfaat-selama-work-from-home-corona

Aplikasi surat menyurat
Aplikasi yang terakhir yang sangat bermanfaat saat WFH tiada lain dan tak bukan adalah e-mail. Saya menggunakan aplikasi ini untuk membuka surat masuk dan berbabalas surat elektronik. Mengecek undangan kegiatan. Membaca hiburan dan mengerjakan pekerjaan saya. 
Aplikasi-inti-bermanfaat-selama-work-from-home-corona


Oke itu semua aplikasi yang sangat bermanfaat untuk saya selama wrok from home. Bagaimana dengan kawan? Adakah yang juga sama dengan saya? Share di kolom coment ya dan Sekian dulu sampai jumpa lagi besok
Salam sayang
Uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.