26 April 2020

Jika covid 19 berakhir

Kegiatan-yang-akan-dan-tetap-dilakukan-jika-covid-19-berakhir

Hai, mari berandai - andai apa yang bakalan kawan lakukan jika covid - 19 berakhir?  Kalau saya, sudah ada banyak plan yang saya siapkan untuk menyambut berakhirnya covid 19. Pertama dan utama saya bakalan keluar rumah. Beneran keluar rumah tanpa rasa takut cemas dan was was. Saya bakalan keluar menikmati duduk di pinggir jalan menikmati jajanan pinggir jalan. Saya bakalan melakukan aktivitas normal seperti sebelum ada covid 19. Saya dan anak saya bakalan pergi ke pasar bersama belanja ikan lele dan jalan jalan ke tempat wisata. 

Selama WFH ini itulah yang ada di pikiran saya ketika covid - 19 berakhir. Saya akan keluar dan menikmati hari - hari tenang beraktivitas seperti sedia kala. Namun ada beberapa hal yang akan tetap saya lakukan jika covid - 19 berakhir yaitu

Tetap olahraga
Saya bakalan tetap berusaha untuk olahraga dan berjemur seperti saat ini. Karena kegiatan ini sangat terasa Efeck nya ke saya. Bikin tidur malam saya nyenyak. Biasanya tidur malam saya mudah terganggu, mudah bangun dan tidak nyenyak. Sejak melakukan olahraga rutin dan berjemur di pagi hari kualitas tidur saya menjadi lebih baik. Tidur nyenyak dan pulas. Bangun pagi terasa segar dan Sakit punggung saya berkurang. 




Berkebun
Selama WFH saya menyibukkan diri dengan berkebun. Menanam tanaman seperti bumbu dapur dan sayuran di halaman. Jika nanti covid 19 berakhir saya akan tetap mengurus tanaman - tanaman di halaman dan belajar berbagai tekhnik urban garden. Berkebun sangat menyenangkan, ini kegiatan yang menenangkan. Melihat tanaman tumbuh dan berbuah. bahkan melihat ada seekor lebah yang mengisap sari bunga saja membuat hati saya bahagia. Serasa nostalgia saat melihat ada kupu-kupu, capung, agas hinggap di bunga di halaman membuat hati ku penuh suka cita. 

Kegiatan-yang-akan-dan-tetap-dilakukan-jika-covid-19-berakhir

Ngeblog
Berkat sosial distancing atau physical distancing Saya jadi menulis lagi Untuk mengisi waktu luang. Terbatasnya gerak membuat saya lebih aktif menulis sampai berani ikutan challenge.  menulis seperti menyalurkan keinginan hasrat saya untuk terus bercerita dan berbagi hal hal di kepala saya. saya berharap setelah covid - 19 berakhir saya bakalan tetap semangat untuk blogging. Semoga ! 

Membaca
Kegiatan berikutnya yang akan tetap saya teruskan saat virus Corona berakhir adalah membaca. Membaca adalah hal yang sangat berat, melihat tebal halaman dan di tambah isi buku yang tidak menarik sukses membuat saya lemas. Di banding membaca lebih enak melihat YouTube atau lihat drama. Namun selama di rumah saja saya memaksa diri membaca buku. Bukan tanpa alasan, saya merasa semakin bodoh belakangan ini. Biasanya berjumpa dengan orang lain membuat saya dapat banyak informasi dan pengetahuan tanpa harus membaca. Sekarang di rumah saja saya kekurangan sumber informasi dan ternyata membaca buku bisa membuat saya melihat sisi lain sudut pandang. 
Kegiatan-yang-akan-dan-tetap-dilakukan-jika-covid-19-berakhir

Mengajar
Jika selama ini proses belajar mengajar saya pasrahkan pada ibu guru sekolah maka setelah berakhirnya pandemi ini saya akan tetap mengajar. Mengajar anak saya membuat saya semakin terpacu untuk belajar. Saya jadi semakin aware pada perkembangan tumbuh kembang anak. Terutama saya jadi semakin aktif mencari kegiatan dan cara mengajar buat anak paud yang menyenangkan. Fyi, belajar bersama itu menyenangkan. Saya belajar juga saat mengajar anak saya. 

Oke itu lah kegiatan yang akan saya lakukan dan tetap lakukan jika covid - 19 berakhir. Sekian dulu dari saya dan sampai jumpa lagi besok di postingan baru. 

Salam sayang
Uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.