27 April 2020

5 tips hunian nyaman agar betah di rumah

Tahu tidak untuk dapat bekerja dengan hasil maksimal perlu ada yang nama nya rasa nyaman di tempat kerja. Berhubung sekarang sedang diberlakukan kebijakan bekerja dari rumah maka penting banget untuk membuat nyaman rumah sebagai tempat istirahat sekaligus kantor tempat bekerja. Nah di postingan ini uli mayang blog bakalan kasih 5  Tips hunian nyaman agar betah di rumah. Langsung saja :

Rumah bersih
Pastikan rumah bersih dan rapi. Rumah yang bersih dan rapi bakalan bikin suasana hati lebih baik bila di bandingkan rumah yang kotor dan berantakan. Jadi pastikan rumah dalam keadaan bersih. Rajin membersihkan rumah dan menjaga kebersihan rumah juga baik untuk kesehatan kita. Saat pandemi seperti ini sebaiknya kawan membersihkan rumah menggunakan obat pel dengan kandungan antiseptik agar kuman dan virus mati dan rumah lebih higenis. Sebagai tambahan kawan juga bisa menggunakan aroma terapi untuk menambah rasa nyaman dan relax di rumah. Siapa coba yang tidak betah di rumah jika rumahnya bersih, rapi dan wangi?



Tata Rumah
Menata rumah sesuai karakter bisa sangat membantu membuat mood lebih baik. Jika kawan merasa jenuh dengan rumah saat ini coba dech tata ulang geser dan rubah posisi benda dalam rumah. Tata sesuai karakter kawan - kawan, di jamin bakalan makin betah di rumah. Untuk urusan tata mentata ada baiknya menyediakan pojok kusus sebagai ruang kerja selama di rumah. Tidak perlu mewah besar, yang penting cukup untuk meletakkan perintilan dokumen kerja atau apa pun itu pekerjaan yang harus di kerjakan di rumah. Dengan menyediakan space khusus buat bekerja membatu kawan untuk lebih fokus saat bekerja.  Karena biasanya di rumah bawaannya rebahan saja. 

Selain itu menata ulang rumah bisa sekaligus di gunakan untuk menyeleksi benda - benda apa yang masih di butuhkan dan tidak. Intinya mengurangi kesemrautan rumah.


Tanaman
Selain sebagai penghasil oksigen atau udara bersih tanaman juga bisa memberikan nuasan nyaman dan tenang di rumah. Coba tanam beberapa tanaman hijau dan bawa masuk tanaman dari halaman dan pajang sebagai dekorasi. Ada banyak jenis tanaman yang cocok di letakkan di indoor (rumah) contohnya lidah buaya, lidah mertua, anggrek, tiga tanaman ini selain perawatannya mudah karena tidak membutuhkan banyak air dan cahaya juga dapat meresap polutan berbahaya bagi tubuh dan menghasilkan oksigen di malam hari saat tanaman lain berhenti menghasilkan oksigen.

Tanaman selain sehat baik bagi pernafasaan dapat memberikan aura ketenangan dan bahagia. Cantiknya bunga warna warna warni segar yang dirangkai dari halaman pun bisa menambah ke indahan rumah yang pastinya menghibur mata dan membuat penghuninya makin betah di rumah yang sehat dan cantik. 

Cemilan
Di rumah tanpa cemilan sepertinya garing banget. Siapkan cemilan di toples - toples kecil yang cantik. Selain sebagai wadah camilan wadah ini sekaligus sebagai hiasan dekorasi rumah. Cemilan adalah kawan di segala saat. Di saat bekerja, di saat nonton tv, di saat kumpul bersama bercanda tidak ada waktu yang tidak cocok dengan camilan.

Kawan dapat membeli stok camilan agak banyak dan simpan di rumah. Cemilan akan cocok melengkapi di Setiap kesempatan kegabutan. camilan selalu sukses untuk meramaikan suasana. Sudah barang tentu makanan yang di beli adalah yang kawan sukai.

Cek  dan Perbaiki 
Terakhir agar hunian nyaman pastikan untuk merawat dan memperbaiki rumah. Karena sekarang musim hujan maka segerakan perbaiki atap yang bocor. Rumah bebas bocor dan banjir akan sangat nyaman dan menenangkan untuk di tempati. terawat terbebas dari kerusakan tentu saja rumah akan benar - benar menjadi tempat bernaung. Cek dan Perbaiki Nat kamar mandi, biasanya Nat tekel yang rusak di saat musim hujan bisa menjadi jalan lewat cacing. Tidak ingin kan saat mandi melihat cacing? Cek juga tandon air apa kah sudah berlumut atau belum bersihkan secara berkala ya.

Oke sekian dulu dari kami, Sampek jumpa lagi besok di postingan yang baru. Selamat menikmati hari - hari belajar dan bekerja dari rumah. Mari menjadikan rumah kita sebagai tempat ternyaman dan menjadi orang yang betah di rumah saja, karena sekarang di rumah saja jauh lebih aman dan dapat mengurangi resiko terpapar virus.

Salam sayang
Uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.