28 April 2020

5 kegiatan sederhana bikin Di rumah saja saya tetap seru

5-kegiatan-sederhana-bikin-Di-rumah-saja-saya-tetap-seru
Hallo bagaimana puasanya? Masih lancar kah? Masih udalam keadaan awas #dirumahsaja dan masih berusaha meminimalisir penyebaran covid 19 dengan menjaga jarak dan kontak fisik. Saya punya beberapa kegiatan yang ingin saya bagikan. 5 Kegiatan sederhana di rumah saya ini bisa kawan gunakan sebagai referensi untuk meramaikan suasana, jadikan di rumah bareng keluarga tetap seru. Apa saja kegiatannya? Yuk langsung saja  




5-kegiatan-sederhana-bikin-Di-rumah-saja-saya-tetap-seru

Ngobrol
Di sadari atau tidak beriringan dengan semakin maju nya teknologi menyebabkan kita menjadi semakin dekat jarak orang yang jauh. Dan semakin jauh dengan orang sekitar. Kita sibuk kepo mencari tahu urusan orang lain yang bahkan tidak akrab dengan kita sampai lupa bahwa keluarga lebih spesial. Kegiatan sederhana pertama yang wajib di lakukan agar di rumah tetap seru yaitu ngobrol. Coba ngobrol berbagai hal dengan keluarga inti. Mari mengeratkan lagi jarak yang yang sempat tercipta. Well di keluarga saya punya tradisi setiap kumpul gojlok - gojlokan (saling menghina bertujuan bercanda) dan seolah nostalgia kembali mengenang masa lalu this is the best theraphy '

waktu dingatkan masa kecil tidak mau pakek baju, maunya diaper saja atau ingus yang selalu mbeler membentuk angka 11 rasanya malu sekalius bangga. Masa kecilku ternyata menyenangkan sekali.

Lihat TV bersama
Sederhana cuma lihat TV bersama tapi menyenangkan bahkan seru banget. Seru karena melihat polah ibuk. Jadi ibuk saya itu suka banget teriak - teriak terbawa suasana. Beliau bisa teriak 'membodoh - bodohi' para aktor. Padahal ya emang di setting gitu peran dan lakon aktor. Tapi tetap saja ibuk saya teriak setiap lihat senetron. Nonton TV bersama sangat langkah sekarang. Jaman sekarang biasanya TV nyala, duduk bersama dan main HP sendiri sendiri (masing-masing). Coba DECH nonton TV bersama ibuk, dan rasakan sensasi nya. Pasti ada gemes nya 'gemes ibuk rame saja neriakin TV'. Ini lebih mirip nonton ibuk bersama dari pada lihat TV bersama. Well remot TV kekuasaan ibuk dan Ipan. Ibuk ratu sinetron, Ipan bigfans Upin dan Ipin. Jadi lihat TV artinya setuju melihat satu dari dua acara TV tersebut. Kalau tidak suka keduanya ya lihat saja polah ibuk. Cukup seru juga.

5-kegiatan-sederhana-bikin-Di-rumah-saja-saya-tetap-seru

Masak dan makan bersama
Masak bersama di saat begini rasanya seru. Melihat suami belepotan ngulek sambal. Agak agak takut goreng ikan karena letusan - letusan minyak panas. Terhibur banget, haha~~ saat seperti ini masak bersama selain mengurangi beban istri, suami juga menjadi jadi tahu beratnya bekerja sebagai ibu rumah tangga. Well masak bersama selain seru karena menjadi pengalaman baru buat suami juga bisa menambah ke romantisan keluarga. Habis capek masak di lanjut makan bersama. Bisa sambil ngobrol membahas kesulitan dan pengalaman yang berkesan saat memasak tadi. Membahas bagaimana rasa dan apa yang akan di masak besok. Kelihatan nya biasa tapi ini seru banget karena di lakukan bersama suami tercinta.

Berkreasi bersama
Anak anak sangat menyukai hal baru. Mencoba berbagai prakarya bersama merupakan pengalaman baru bagi anak. Tentu saja anak harus di dampingi agar tetap terkontrol pilihlah kegiatan yang sesuai usia anak. Saya kemaren berkreasi dengan pewarna cat air. Anak saya selama ini mewarnai hanya menggunakan crayo. Saat di beri cat air awalnya tidak antusias. Tapi, ketika saya demonstrasi kan percampuran warna adek Ipan langsung antusias.

Buat anak kecil perubahan warna yang di campurkan sangat menarik dan seru. Bagaimana bisa biru dan merah di campur menjadi ungu. Kegiatan ini sudah saya ulang beberapa kali dan adek Ipan tetap saja suka. Sederhana kan cuma modal cat air.

5-kegiatan-sederhana-bikin-Di-rumah-saja-saya-tetap-seru

Permainan tradisional
Ada banyak jenis permainan tradisional yang dapat di mainkan bersama keluarga. Mainan tradisional ini pun tetap seru sepanjang masa. Cocok sekali untuk dimainkan bersama keluarga. Well permainan tradisional sederhana yang masih sering kami mainkan adalah 'suit'  atau ozom ini hanya menggunakan jari membentuk batu, gunting, kertas. Yang kalah di selentik batuk nya. Nah biasanya yang kalah emosi pengen balas dendam plus penasaran dan yang menang berambisi untuk terus menang dan menyelentik. 

Permainan ini sangat sederhana tapi selalu sukses bikin penasaran dan seru. Apa lagi jika di buat kompetisi satu rumah. Biasanya akan lebih seru. Bayangkan kapan lagi bisa nyelentik ibuk yang notobane adalah jawara penguasa rumah!

Sebenarnya tidak melakukan apa pun hanya duduk bersama dalam satu kesempatan dan bekumpul menurut saya sudah sangat membahagiakan dan seru. Tidak pernah ada rasa jenuh atau bosan saat kumpul bersama keluarga. Selalu ada saja yang baru entah cerita, pengalaman bahkan tingkah polah keluarga kami. Saat ini saya hanya memikirkan Mereka semua yang berprofesi sebagai garda depan. Jadi untuk menghargai dedikasi para garda depan mari tetap di rumah saja. Mari bahagia dan tetap happy seru seru an di rumah saja.

Oke sekian dulu sampai jumpa di postingan besok. 
Salam sayang
Uli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.