08 May 2020

Emeron dan 4 kegiatan saya agar tetap produktif selama di rumah aja

emeron-dan-4-kegiatan-saya-agar-tetap-produktif-selama-di-rumah-aja-ulimayang

kata siapa di rumah saja membosankan?
Selama di rumah saja, ada banyak sekali kegiatan yang akhirnya bisa saya lakukan. Banyak angan - angan yang terpending akhirnya bisa saya tuntaskan. Banyak hal yang membuat saya takjub dengan kemampuan diri saya. Awalnya saya merasa pesimis, Tidak bisa, Tidak mampu, namun ternyata saya mampu. Contohnya menulis satu postingan baru setiap harinya. Padahal selama ini, sebulan ada dua tulisan baru saja sudah hebat (menurut saya pribadi). Untuk menulis itu perlu yang namanya ketenangan dan kenyamanan. Sudah barang tentu rambut yang kotor akan sangat mengganggu, menyebabkan tidak nyaman dan kehilangan konsentrasi. Untungnya saya tidak pernah mengalami itu lagi. Hampir dua bulan tidak ke salon, tidak jadi masalah. rambut saya tetap terawat. Untuk perawatan rambut saya percayakan pada Emeron Complete Hair Care, yang membantu merawat rambut ku dengan mudah. di rumah saja, tetap cantik terawat.

emaron-hair-care-treatment-black-and-shine-urang-aring-kompetisi-blogger

Cantik dan terawat itu memberikan kebahagiaan tersendiri bagi saya. kebahagiaan akan menjauhkan dari pemikiran - pemikiran negative. Tahu sendiri kan, saat pandemi begini banyak hal yang berubah dari pola hidup kita sehari - hari.  Karena virus covid -19, banyak pemikiran negative bersliweran di kepala saya. Mulai dari berita hoax yang bikin senam jantung, berita angka pasien positif corona yang terus naik, hingga keuangan keluarga yang sedikit goyang. Solusinya, aktif beraktivitas! itu lah cara terjitu untuk menghalau segala pikiran negative saya. berikut ini empat kegiatan saya, agar tetap produktif selama #DirumahAja. Dalam rangka membuat pikiran tetap positif selama masa isolasi mandiri atau Physical distancing


uli-mayang-blog-kompetisi-emeron-shampo-conditioner-urang-aring-black


Menulis Blog
Di rumah saja, bukan berarti tidak produktif, Banyak kegiatan yang bisa di lakukan di rumah saja contohya menulis. Menulis menjadi salah satu cara terampuh untuk membunuh kejenuhan dan mengisi waktu luang. Selama di rumah saja, saya jadi semakin semangat untuk mengikuti berbagai macam jenis lomba menulis. Menang atau kalah yang penting berkarya. Saya pernah mendengar kata - kata yang bagus sekali, yaitu : "Kalah adalah kesuksesan yang tertunda, kalah sesungguhnya adalah jika berhenti berusaha". Yakin lah #DengarkanHatimu, suatu saat kemenangan pasti akan kita dapat kan, Karena kegagalan menempah kita menjadi lebih baik. Setiap kekalahan, memberi kita pelajaran untuk mengoreksi kekurangan - kekurangan kita. Kekalahan adalah proses menggapai kemenangan. Kemenangan adalah buah manis atas semua usaha kita. Tapi, jangan terlena ya, tetap berusaha menjadi versi terbaik diri sendiri. 

Dengan menulis secara otomatis saya akan berpikir. Saya akan berusaha memikirkan hal - hal positif yang kira-nya berguna dan bermanfaat bagi pembaca yang berkunjung ke blog. Konten yang bagus adalah yang bermanfaat, menghibur dan yang pasti bukan hoaks. Beberapa kali saya menulis tentang covid - 19 yang sekaligus menambah pemahaman saya tentang virus ini. Yang awalnya tidak tahu dan sangat panik, berubah menjadi tahu dan menjadi waspada. Bayangkan, jika rambut kotor dan gatal tepat saat ada saat ide cemerlang melintas. Yakin lah saat menggaruk kepala, saat itu juga raib ide nya. Maka dari itu untuk menjaga kebersihan kulit kepala saya rajin keramas menggunakan shampoo emeron. Karena bersih menghempas seluruh kotoran debu di kulit kepala, tidak meninggalkan residu, wanginya enak,  dan harganya pas di kantong.


emeron-urang-aring-lomba-tetap-aktif-selama-masa-karantina-

Membaca Buku
Buku adalah gudang ilmu, dengan membaca buku saya bisa menambah wawasan saya. Dari buku saya belajar banyak hal, termasuk cara menulis yang baik.  Buku - buku yang saya baca selalu menawarkan sudut pandang unik dari penulis. Dan tenyata, sudut pandang setiap penulis itu berbeda. Sangat menyenangkan sekali, bisa mengetahui berbagai macam cara melihat dunia dari berbagai kaca mata penulis. Membaca sebenarnya sangat banyak manfaatnya salah satunya mencegah penyakit Alzaimer atau pikun. Membaca juga membutuhkan pikiran yang tenang agar dapat memahami dan meresapi bacaan. Membaca saat gerah dan rambut kotor bisa merusak mood lho. Jadi pastikan agar rambut selalu bersih, segar dan harum sebelum membaca.

Sebagai orang tua saya adalah role mode, kegiatan yang saya lakukan akan di tiru anak saya. Dengan saya membaca buku, otomatis saya sekaligus mengajari anak saya untuk berkenalan dengan buku. Menamkan rasa cinta pada buku dan menyukai kegiatan membaca. Anak saya sekarang suka sekali menagih cerita setiap hendak tidur malam, karena terbiasa saya bacakan buku. Nah, saat tidak boleh bermain di luar seperti sekarang, buku bisa menjadi sarana menghibur juga buat anak. Sekali dayung dua pulau terlampaui. 

review-lomba-emeron-blog-kompetisi-black-and-shine-urang-aring-bagus-wangi

Bercocok Tanam
Saya menyukai tanaman. berbagai jenis tanaman ada di halaman saya, termasuk sayur dan buah. Proses menanam bagi saya adalah sarana menyalurkan stress. Melihat proses tumbuh hingga panen tanaman mengingatkan saya pada proses hidup. Melihat bunga membuat hati saya berbunga bahagia.  Bahagia itu bisa menambah kekebalan tubuh lho, bisa meningkatkan imunitas tubuh untuk melawan virus penyakit. Menanam buah dan sayur sangat menyenangkan, apa lagi sewaktu panen. Rasanya puas memetik hasil keringat sendiri dan menyajikannya untuk keluarga. Sebenarnya dengan bercocok tanam kita secara tidak langsung ikut serta mewujudkan swasembada pangan. bayangkan jika setiap rumah bisa menghasilkan bahan makanan dari halamannya sendiri. Tapi tidak usah muluk - muluk, di level terendah saja kita telah sukses memberi keluarga tercinta produk organik yang bebas pestisida dan bahan kimia. Setahu saya, bahan makanan organik jauh lebih sehat. Selain itu karena di panen dari halaman sendiri, kita baru saja jadi ibu yang pandai berhemat. Yey! 

Masalahnya bercocok tanam itu identik dengan panas - panasan di bawah sinar matahari. Terlalu banyak paparan sinar matahari dapat menyebabkan rambut kering, bercabang dan merah. Kemilau hitam rambut khas indonesia jadi taruhannya.  Mau punya rambut jagung ?, saya mah ogah! dilema kan ya?. Padahal sebagai perempuan rambut adalah mahkota. Tapi saya tidak khawatir lagi sekarang, Karena saya percaya perawatan rambut saya, yaitu Emeron Black and Shine Urang - Aring yang mampu memproteksi dan merawat kilau hitam rambut ku. Jadi untuk membersihkan kulit kepala saya menggunakan Emeron shampoo, kemudian di lanjutkan pemberian conditioner agar rambut ternutrisi dan lebih mudah di tata dan halus. Terakhir gunakan Emeron Hair Vitamin agar rambut lebih ternutrisi. Sekarang sudah tidak takut lagi dengan matahari. 

Untuk informasi, urang aring sudah sejak lama di percaya dan terbukti sebagai bahan perwatan rambut hitam. Sinar matahari sendiri di butuhkan tubuh untuk menghasilkan vitamin D, yang lagi - lagi di percaya baik untuk memelihara daya tahan tubuh.

review-smpo-vitamin-condisioner-emeron-hair-and-shine-urang-aring

DIY (Do It Your Self)
Melakukan keterampilan tangan adalah hal yang sangat saya sukai. Saat corona menyebar dan masker medis menjadi sulit di dapat. Keterampilan saya sangat membantu, saya dapat membuat masker dari kain guna melindungi diri saya dan keluarga saat keluar rumah. Selama #DirumahAja saya banyak mengisi waktu dengan melakukan prakarya. Dengan merepotkan diri berkegiatan, saya tidak punya waktu untuk memikirkan hal - hal negatif. Saya jadi lebih terangsang untuk mencari alternatif solusi dari pada hanya sekedar panik. Melakukan diy juga membantu perekonomian saya. Dan tentu saja ada Emeron Hair Care di balik semua ide brilian di kepala ini. Saya sebagai orang yang suka berprakarya sudah tentu akan berkreasi juga dengan rambut saya. Mencatok, hair dryer dan baby list saya lakukan sendiri, selama tidak bisa ke salon. Saya tidak takut rambut saya rusak. Karena, sebelum menggunakan alat penata rambut terlebih dahulu saya menggunakan emeron hair vitamin. Cara nya buka butiran vitamin dari cangkangnya, rata kan ke telapak tangan lalu usap pada helaian batang rambu. Di jamin walau di catok, rambut tidak akan jadi seperti ijuk jika menggunakan vitamin rambut.

Itu tadi empat kegiatan, cara saya agar tetap dapat berpikir positif selama di berlakukannya isolasi mandiri. dan beberapa cara saya ikut serta melawan virus corona. Tentu saja semua bisa berjalan lancar berkat kulit kepala dan rambut yang sehat. Karena cantik itu mudah dan murah! terima kasih Emeron!


salam sayang
uli mayang






Tulisan ini di ikut sertakan dalam blog kompetisi Emeron Hair complete care selama karantina. #DirumahAja Yuk!

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.