08 May 2020

Agar - Agar Coklat Regal Camilan Praktis Berbuka

menu-resep=agar-agar-coklat-regal=camilan=praktis-berbuka-uli-mayang

Ramadhan kali ini sedikit berbeda dengan tahun lalu, Kalau tahun sebelumnya penjajah takjil sangat banyak, tahun ini pedagang takjil menurun. Selain karena anjuran untuk di rumah saja, Juga karena hampir seluruh keluarga mengalami goncangan ekonomi. Saya merasa lebih aman untuk menyiapkan makanan yang di konsumsi keluarga di rumah. Selain lebih sehat, bisa menghemat pengeluaran. Pilihan saya kali ini adalah Agar - Agar Coklat Regal Camilan Praktis Berbuka. "Camilan? iya camilan". Menurut peraturan tidak tertulis di rumah kami, walau pun makan sebanyak apapun sebelum makan nasi tidak terhitung makan. Semua adalah camilan kecuali nasi. Ajaib nya kami selalu mengamini hal ini, selalu merasa belum kenyang sebelum mengkonsumsi nasi. 




Agar - agar sangat segar di konsumsi saat berbuka, kandungan air nya banyak dan memiliki banyak maanfaat bagi tubuh. Selain itu, tentu saja karena enak dan mudah di buat. Variasi menu agar - agar pun banyak salah satu nya dengan menambahkan susu coklat, topping coklat dan biskuit super lezat legendaris Regal. yuk buat agar - agar coklat regal bareng uli. Pertama siapkan dulu semua yang di butuhkan.

Baca juga : Menu Buka Puasa Lengkap Praktis Ndeso

alat-bahan-resep-agar-agar-regal-coklat-menu-buka-puasa-praktis

alat dan bahan - bahan
Panci, wadah agar - agar (gelas dan cup), centong untuk mengaduk
Bubuk agar -  agar, brand walet satu saset
Susu cair 320 ml, brand indomi
Air minum 480 ml 
Full cream kental manis satu kaleng
Biscuit regal
Beng beng dan coklat silver queen (optional)

cara-masak-agar-agar-takjil-buka-puasa-segar-simpel-praktis-coklat-regar-menu-resep

Langkah - langkah 
Pertama campurkan air matang dan susu cair ke dalam panci lalu aduk rata.

selanjutnya, buka satu saset agar - agar bubuk kemudian tuang ke dalam panci berisi air dan susu. Lalu aduk rata hingga semua bubuk agar - agar larut sempurna tanpa ada yang menggumpal.

Buka kaleng full cream kental manis dan  tuang isinya ke dalam panci. Kemudian aduk isi panci hingga rata tercampur lagi.

Panaskan panci berisi agar -agar, susu, air dan kental manis di atas kompor berapi kecil sambil diaduk hingga mendidih. Setelah mendidih, matikan kompor sambil tetap di aduk pelan - pelan.

Ambil wadah tempat agar - agar (gelas dan cup) kemudian patahkan - patahkan (remukkan) biskuit regal. Masukkan remah patahan biskuit dalam wadah, kemudian tuang adonan agar - agar di atas biscuit. Pelan - pelan saja, sedikit demi sedikit. Masukkan lagi regal biscuit, agar - agar berleyer -layer sesuai selerah hingga wadah penuh.

Berikan toping beng - beng dan coklat di atas agar - agar. Biarkan agar - agar hingga suhu nya sedikit turun, tidak begitu panas.

Kemudian masukkan dalam lemari pendingin. Selesai.

cara-masak-agar-agar-takjil-buka-puasa-segar-simpel-praktis-coklat-regar-menu-resep

Tinggal menunggu waktu berbuka puasa untuk menikmati Agar - Agar Coklat Regal Camilan Praktis Berbuka Puasa ini. Resep ini mudah tapi tetap enak. Agar - agar yang dingin dari kulkas sangat segar di santap saat buka puasa. Berkat susu tekstur Agar - Agar mejadi lebih lembut. Biskuit regal yang lembut berkat proses di siram agar - agar panas. Benar - benar nikmat. Anak saya juga menyukai cemilan ini. Rasanya juga enak tidak terlalu manis. pokoknya mak Nyesss Ancess Ademmm!

Fyi, walaupun sederhana proses pembuatannya Agar - agar memiliki banyak manfaat bagi tubuh. Kandungan nutrisi dalam agar - agar cukup tinggi. Antara lain karbonhidrat kompleks, protein, serat, vitamin dan mineral. Sangat cocok untuk recharge tubuh setelah puasa. Manfaat agar - agar dapat melancarkan sistem pencernaan, meningkatkan kekuatan tulang dan gigi, menurunkan resiko penyakit kardiovaskular, menningkatkan daya tahan tubuh, menjaga fungsi tiroid dan menurunkan berat badan.

Jadi tidak ada salahnya mencoba cemilan praktis yaitu agar - agar saat berbuka kan?
oke sekian dulu, semoga postingan ini bermanfaat. sampai jumpa lagi di postingan berikutnya.


salam sayang
uli mayang







source : 
www.alodokter.com / manfaat agar - agar untuk tubuh

1 comment:

  1. Wah sepertinya gampang bikinnya. Thanks for sharing :D


    www.luciaberta.com

    ReplyDelete

Thanks for a nice comment

uli mayang.