03 May 2020

5 Tempat yang akan saya kunjungi saat bisa keluar rumah dengan bebas

5-tempat-yang-akan-saya-kunjungi-saat-bisa-keluar-rumah-dengan-bebas

Masih dalam kebijakan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) guna menekan penyebaran virus covid 19, menyebabkan banyak tempat yang biasanya saya kunjungi menjadi jarang, bahkan tidak pernah saya kunjungi lagi. Ruang lingkup mobilitas saya menjadi sangat terbatas. Mobilitas saya sekarang adalah Pasar, Toko dan Rumah. Cuma pergi belanja memenuhi kebutuhan rumah tangga lalu pulang masuk rumah. Walau entah kapan pastinya situasi akan aman dan pulih seperti dahulu, tapi saya yakin dan berdoa pandemi ini segera berlalu. Jika pandemi ini telah usai, saya sudah merencanakan beberapa tempat yang akan saya kunjungi saat bisa keluar rumah dengan bebas. mau tau kemana saja destinasi saya, yuk langsung saja:



5-tempat-yang-akan-saya-kunjungi-saat-bisa-keluar-rumah-gambar-orang-di-surau-mesjid-musolah


Tempat ibadah
Tidak muluk - muluk, saya rindu ke surau, sembayang bersama dan menunggu si kecil mengaji sambil menikmati cekikikan bocah - bocah. Bada magrib, bocah - bocah datang magriban dengan harapan setelah shalat dan mengaji dapat jajan gratis. Tempat tinggal saya tidak segemerlap ibu kota, tapi kampung ini bisa berbahagia dengan cara nya sendiri. Saya bahagia ke surau bernostalgia dengan kenangan masa kecil. Apa lagi ramadhan seperti ini semakin besar kerinduan tarawih di surau.  Semoga tahun depan saat pandemi ini berakhir kami bisa kembali beribadah bersama.

Mall
sudah lama sekali rasanya tidak ke mall, ingin rasanya berkeliling hanya sekedar cuci mata melihat lihat. tidak membeli barang mahal, cukup berkeliling saja sudah membuat hati senag. ahh indahnya~~ atau mungkin saya bisa berselfie ria bersama gank emak emak rempong, sudah lama tidak berkumpul. makan dan minum bersama. Fyi, mall terdekat berjarak 45 Km dari tempat tinggal saya. jauh kan? 
tempat-makan-enak-kaki-lima-kampung-inggris-pare-kediri-tempat-wajib-kunjungi

Makan di Kaki lima
Biasanya setiap car free day di hari minggu, saya dan anak saya akan wisata kuliner. makan makanan sedap yang di tawarkan para pedagang di trotoar. duduk di atas trotoar menikmati, melihat para pejalan kaki car free day. Makan berbagai jenis makanan dengan harga terjangkau. Saya suka sekali makan sate ayam di depan stadion Canda Birawa saat minggu pagi. biasanya jalan ke arah stadion di tutup untuk car free day. Nasi bakar di trotoar depan radio sigma juga enak. Makan sosis bakar jumbo, makan es krim 2.000,-an ah semua itu nikmat, saya rindu bebas keluar rumah menikmati kuliner sedap nan murah.

Bromo
Saya sungguh ingin mengunjungi gunung Bromo, destinasi ini sudah ada sejak dulu di bayangan saya. tapi selalu saja gagal ke sana karena waktu. Tahun ini jika covid - 19 berakhir dan sudah di ijinkan keluar rumah dengan bebas, tempat wisata sudah di buka. Teramat sangat ingin mengunjungi destinasi wisata gunung bromo ini. Pemandangan Alam yang indah, kabut, matahari yang bangun dari peraduan, naik kuda di hamparam pasir. Semua terbayang sangat indah. Tentu saja jangan lupa "SElfie" ini penting banget!

Prambanan
percaya tidak percaya berulang kali ke jogja, hingga saat ini saya belum pernah menggunjungi Prambana. saya hanya melihat dari jauh saat mobil melewati areal Candi Prambanan. Merupakan list utama destinasi yang saya wajibkan untuk kelak saya kunjungi jika ke jogja. Tentu saja saat keadaan sudah aman. Saat PSBB sudah di cabut dan pandemi ini sudah berlalu. bukan kan travelling atau liburan itu harus membahagiakan? membahagiakan berarti bebas dari rasa was - was kan?

oke itulah lima tempat destinasi yang rencananya akan saya kunjungi saat bisa keluar rumah dengan bebas. mari berdoa semoga pandemi in segera berlalu dan dunia kembali tertawa. 
sekian dulu, sampai jumpa lagi di postinganberikutnya besaok.

salam sayang,
ulli mayang

No comments:

Post a comment

Thanks for a nice comment

uli mayang.